BNBR Belum Finalisasi Laporan Keuangan

VIVAnews - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menyatakan belum dapat menfinalisasi laporan keuangan konsolidasi dan anak perusahaan perseroan periode 30 September 2008.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Demikian hal itu disampaikan R A Sri Dharmayanti melalui keterangan tertulis yang disampaikan perseroan kepada otoritas bursa yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Rabu, 12 November 2008.

Menurut Sri, adanya proses penelahaan terbatas atas laporan keuangan PT Bumi Resouces Tbk (BUMI) dan proses audit atas laporan keuangan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) yang masih berlangsung memicu perseroan belum menfinalisasi laporan keuangan konsolidasi dan anak perusahaan perseroan periode 30 September 2008. 

Anti Panik! Siapkan Dana Darurat Ini Agar Kebutuhan Mendesak Tak Ganggu Keuanganmu

Sebelumnya, Bakrie & Brothers memutuskan melepas sekitar 35 persen saham di Bumi Resources kepada Northstar Pacific. Kedua belah pihak menyepakati transaksi saham ini dengan nilai US$1,3 miliar.

Pelepasan saham BUMI merupakan bagian dari penjualan portofolio tahap kedua yang diumumkan perseroan pada 12 Oktober 2008 lalu.

Selain itu, penjualan saham yang merupakan upaya penyelesaian utang perseroan itu juga menjadi bagian dari langkah manajemen untuk merespons kondisi pasar yang irasional akibat krisis kredit mecet perumahan (subprime mortgage) di Amerika Serikat yang telah menyeret perekonomian global ke dalam krisis, merontokkan bursa saham dunia, dan teramat ketatnya likuiditas.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan
Gedung BRI

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Konsistensi BRI mengomunikasikan value kepada khalayak luas ini mendapatkan apresiasi di bidang komunikasi dari PR Indonesia Awards (PRIA) 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024