SBY: Beri Kemudahan Izin Bagi Peneliti

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau masyarakat tidak mencemooh upaya penelitian ilmiah yang belum berhasil dilakukan. Sebab, keberhasilan penelitian membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

“Namanya penelitian itu pasti butuh waktu. Ketika anak bangsa meneliti dan kurang berhasil, jangan dicemooh, jangan ejek. Itu tidak baik,” kata Yudhoyono saat membuka panen padi hibrida Bernas Prima di Kelurahan Situ Mekar, Kecamatan Lembur Situ, Sukabumi, siang ini.

Penelitian ilmiah, katanya, membutuhkan kerja keras. Presiden mengharapkan para peneliti terus bekerja keras. Kepala Negara juga meminta mereka tidak cepat puas, melainkan tetap berinovasi dengan risetnya.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Presiden Yudhoyono mengimbau, baik pemerintah pusat maupun daerah, mendukung para peniliti. “Beri kemudahan-kemudahan izin. Dengan kemudahan itu muncullah inovasi penelitian. Harus dilakukan pengembangan bersama.”

Belum lama ini, Presiden Yudoyono mendapat kritikan keras terkait kegagalan panen padi jenis Super Toy. Sebab, presiden ikut terlibat dalam penelitian pengembangan varietas padi jenis itu di Indonesia.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas
Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza

Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza memastikan kesiapannya untuk menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 yang akan dilangsungkan, besok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024