Akuisisi Lahan Sawit

Gozco Raih Komitmen Pinjaman Rp 500 Miliar

VIVAnews - PT Gozco Plantations Tbk (GZCO) memeroleh komitmen pinjaman sebesar Rp 500 miliar dari dua bank lokal. Pinjaman itu akan digunakan untuk mengakuisisi perkebunan sawit.

Sekretaris Perusahaan Gozco Plantations Liviana dalam penjelasan keterbukaan informasi yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu 12 November 2008, perseroan juga menyiapkan dana kas internal sebesar Rp 500 miliar, sehingga total dana yang disiapkan untuk akuisisi lahan sebesar Rp 1 triliun.

"Perseroan sedang dalam tahap penjajakan awal untuk mengakuisisi perkebunan kelapa sawit," kata dia dalam keterbukaan informasi itu.

Liviana menambahkan, perseroan akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) menjadi 80 ton per jam dari sebelumnya 40 ton per jam.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Namun, dengan penurunan harga jual produk perseroan, penjualan hingga akhir 2008 diperkirakan terkoreksi sekitar 20 persen. Hal itu di antaranya dipicu oleh turunnya harga komoditas minyak sawit mentah.

Per 30 September 2008, perseroan membukukan penjualan sebesar Rp 246,15 miliar atau meningkat 203,7 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 81,42 miliar. Laba bersih naik menjadi 75,05 miliar dibandingkan triwulan III-2007 sebesar Rp 36,95 miliar. Total aset sebesar Rp 1,44 triliun dengan ekuitas mencapai Rp 902,08 miliar.

Universitas Nasional (Unas) Jakarta

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera bentuk Tim Pencari Fakta dugaan pencatutan nama dalam publikasi jurnal internasional yang melibatkan Kumba Digdowiseiso

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024