Alain The Real Spiderman

City Tower Lebih Sulit dari Wisma Mulia

VIVAnews - Alain Robert si manusia laba-laba akan memanjat City Tower, pukul 17.00 WIB, sore ini. Meski gedung itu tak setinggi Wisma Mulia, Alain tetap bersemangat.

The real spiderman akan memanjat gedung berlantai 33 setinggi 120 meter itu tanpa pengaman apapun. "Alain tidak melihat tinggi gedung, tapi lebih pada tingkat kesulitan tekstur dinding luar gedung," ujar Manager Director Ideal Marcomms Dahlia Sarjono, selaku penyelenggara, kepada VIVAnews, Rabu 12 November 2008.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

City Tower berada di Jalan MH Thamrin Nomor 8, Jakarta Pusat. Letaknya menghadap rumah makan gado-gado Boplo, seberang UOB Tower, sejajar dengan Kedutaan Besar Jerman.

Sebelumnya, Alain dijadwalkan memanjat Wisma Mulia yang memiliki 52 lantai setinggi 195 meter pukul 11.00 WIB, siang tadi. Namun, aksinya terhalang izin dari kepolisian. "Izin akhirnya keluar tapi di City Tower," ujar Dahlia.

Lelaki kenamaan asal Prancis itu memang dikenal gemar memanjat gedung pencakar langit. Dia telah memanjat lebih 85 bangunan pencakar langit di dunia termasuk menara Eiffel di Prancis dan menara Petronas di Malaysia. Dalam setiap aksinya, dia pun kerap berurusan dengan polisi lantaran tak mau mengenakan pengaman apapun. Biasanya, ia hanya mengolesi tangan dengan bedak agar taklicin.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024