Sore Ini SBY Bertemu 300 Pengusaha

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang sekitar 300 pelaku usaha dan perbankan di seluruh Indonesia. Dalam pertemuan itu akan dibahas dampak krisis global  terhadap ekonomi Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, MS Hidayat, dalam sambutannya mengatakan, pelaku usaha masih menunggu arahan Presiden untuk mengantisipasi krisis global.

"Apa yang dilakukan pemerintah dalam menekan dampak krisis sudah tepat. Tapi krisis terus berlanjut, tentunya kami terus mengantisipasi dengan baik," ujar Hidayat, di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu 12 November 2008.

Pelaku usaha yakin, pemerintah bisa menangani dampak krisis global dengan baik. Sebab, Indonesia memiliki fondasi ekonomi yang kuat dibanding negara lain.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri 50 direktur perbankan nasional itu, Hidayat meminta pemerintah mendukung perbankan agar bisa membantu mengamankan sektor riil. "Dalam kondisi seperti ini, sektor riil sangat rentan, bisa terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran," ujar  Hidayat.

Hingga berita ini diturunkan, Presiden masih berdialog  dengan para pengusaha di Setneg.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024