Tangkas-SGS Berebut Posisi Pemuncak Grup A

VIVAnews-Menghadapi juara bertahan PB Jaya Raya di babak perempat final bukan pilihan yang bijak bagi tim yang bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis Indonesia 2008. Karena itu Tangkas Alfamart dan SGS Eletrik akan berjuang mati-matian untuk menjadi juara grup A agar terhindar dari sang juara bertahan.

PB Jaya Raya dipastikan tampil sebagai juara grup C. Di babak perempat final, Markis Kido cs akan meladeni runner up grup A yang akan ditentukan lewat duel Tangkas Alfamart vs SGS Eletrik Bandung.
pada lanjutan kualifikasi di Lapangan Tennis Indoor, Senayan, Kamis, 13 November 2008.

Baik Tangkas maupun SGS sama-sama sudah mengoleksi tiga kemenangan. Karena itu, tim yang kalah  pada duel hari ini dipastikan akan menjadi runner up untuk selanjutnya bertemu Jaya Raya di babak perempat final. ”Kami harus bisa jadi juara grup A. Karena itu, saya berharap anak-anak bisa tampil maksimal saat bertemu SGS,” kata Manajer Tim Tangkas, Thomas Indratjaja, Rabu 12 November 2008.

Tak mudah bagi Tangkas untuk menundukkan SGS. Sebab, di tim lawan bercokol tunggal putra peraih emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat. Selain itu, tim asal Kota Kembang tersebut juga masih memiliki ganda campuran sekelas Flandy Limpele/Vita Marissa. ”Tiap tim sama-sama punya kelemahan. Yang penting anak-anak jangan sampai lengah saat bertemu SGS,” beber Indra.

Menghadapi SGS, Tangkas unggul di tiga sektor. Masing-masing adalah ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri.  Di posisi ganda campuran, Tangkas memiliki pasangan nomor satu dunia Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Di ganda putri Tangkas justru punya persediaan amunisi yang banyak. Setidaknya ada lima pebulutangksi berkaliber pelatnas yang bisa bermain untuk nomor tersebut. Masing-masing adalah, Liliyana, Vita, Jo Novita, Endang Nursugianti dan Nathalia Poluakan.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024