Alain Robert The Real Spiderman

Usai Panjat City Tower, Tangan Melepuh

VIVAnews - Alain Robert memang berhasil memanjat The City Tower di Jalan Sudirman, Jakarta. Namun keberhasilan itu harus ditebus dengan kedua telapak tangannya yang melepuh.

Kendati melepuh, Alain tetap dalam kondisi bugar. Tangan manusia laba-laba melepuh karena gedung The City Tower yang dipanjatnya terbuat dari bahan alumunium.

"Alumunium itu menyerap panas. Jadi telapaknya melepuh," ujar Riska dari Ideal Marcomms, selaku penyelenggara acara, kepada VIVAnews, Kamis 13 November 2008.

Alain sudah memanjat lebih dari 85 gedung pencakar langit. Namun kondisi cuaca di Indonesia yang panas membuat struktur gedung yang terbuat dari alumunium panas. Dia tidak pernah merasakan hal ini sebelumnya.

Alain yang sempat digelandang aparat kepolisian kini tengah beristirahat dan menikmati Kota Jakarta. Pemanjat kenamaan asal Perancis itu diperiksa polisi karena menyalahgunakan visa kunjungannya sebagai turis. "Dia ingin jalan-jalan dulu sebelum pulang nanti malam," kata Riska.

Sekitar pukul 17.00 WIB kemarin, Rabu 12 November 2008, Alain sukses memukau warga Jakarta. Dia berhasil mencapai puncak gedung City Tower hanya dalam waktu sekitar 45 menit. Dia memanjat tanpa alat apapun, dia hanya mengolesi tangannya dengan serbuk putih agar tak licin.

Pria berusia 42 tahun ini memang dikenal gemar memanjat gedung pencakar langit. Dia telah memanjat lebih 85 bangunan pencakar langit di dunia termasuk menara Eiffel di Perancis dan menara Petronas di Malaysia. Dalam setiap aksinya, dia pun kerap berurusan dengan polisi lantaran tak mau mengenakan pengaman apapun.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024