Persipura Curi Poin di Kandang PSM

VIVAnews - Tim kebanggaan Sulawesi Selatan, PSM Makassar kembali harus puas meraih poin satu dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2009-2010. PSM ditahan tamunya Persipura Jayapura 1-1.

Hasil imbang tersebut merupakan hasil kedua PSM di kandang sendiri usai ditahan Sriwijaya FC dengan skor sama di laga perdana. Sedangkan bagi Persipura, ini jadi hasil seri kedua selama ISL 2009-2010 digelar setelah ditahan saudara mudanya, Persiwa Wamena 2-2.

Tampil di Stadion Mattoaanging Gelora Andi Mattalatta serta dukungan penuh dari sekitar 20 ribu suporternya, PSM Makassar lagi-lagi gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh. Padahal hampir sepanjang babak pertama, tim berjuluk Juku Eja tersebut menguasai jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari beberapa kali peluang yang diciptakan oleh Syamsul Chaeruddin cs, tapi gagal dimanfaatkan.

Pada pertandingan kali ini, baik PSM dan Persipura terlihat menampilkan permainan cepat dan menyerang. Pada 15 menit pertama babak pertama, Persipura tampak berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Serangan-serangan yang dimotori Edward Ivakdalam, Gerald Pangkaly dan Ian Kabes dari lini tengah sering mengancam gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Syamsidar.

Namun setelah 15 babak pertama, permainan mulai berbalik. Syamsul Chaeruddin cs sudah mulai bisa mengimbangi permainan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Lewat serangan-serangan balik dan cepat melalui duet striker asing Christian Carrasco dan Darruys Ayyobi, tim asuhan Hanafing itu berkali-kali mengancam gawang Jendry Pitoy.

Alhasil, PSM mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Christian Carrasco pada menit 41. Pemain bernomor punggung 9 ini meneruskan umpan Ayyoubi dari sektor kiri pertahanan Persipura. Carrasco yang berdiri bebas dengan mudah melesakkan gol ke gawang yang dikawal Jendry  Pitoy. Skor 1-0 untuk PSM bertahan sampai babak pertama usai.

Setelah kick off paruh kedua, Persipura langsung bermain cepat dan terlihat kembali mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke 47, Persipura berhasil merobek gawang Samsidar dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut diciptakan oleh strikernya, Alberto Goncalvez. Pemain yang biasa dipanggil dengan Beto itu berhasil mencetak gol setelah bekerjasama satu dua dengan Boaz Solossa di kotak pinalti Syamsidar. Pertahanan PSM yang dijaga oleh Handi Hamzah dan Hendry Nyobi sedikit lengah dan membuka peluang bagi Beto untuk menembak. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Setelah imbang, kedua kesebelasan kembali saling menekan. Namun, Persipura sedikit mengubah strategi dengan memperlambat tempo permainan. Meski demikian, dengan strategi tersebut, Edward Ivakdalam cs sesekali melakukan serangan balik yang cepat.

Hal sama dilakukan PSM Makassar yang ingin meraih poin penuh pada pertandingan kali ini. Namun, hingga babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 1-1.

Susunan Pemain
PSM Makassar:
Samsidar; Adnan Buyung/Hendra Wijaya (55), Faturrahman, Hamdi Hamzah, Hendri Nyobi; Asri Akbar, Syamsul Chaeruddin (C), Fadly M/M Rahman (66); Christian Carrasco, Darryus Ayyoubi/Aditya Putra Dewa (76), Baroni

Persipura: Jendry Pitoy; Ricardo Salampessy/Yustinus Pae (58), Jack Komboy, Ortizan Salossa, Victor Igbonefo, Bio Paulin Pierre; Edward Ivakdalam (C), Gerald Pangkaly/Hendra Ridwan (88), Boaz Salossa/David Laly (85); Alberto Goncalves, Ian Louis Kabes

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024