Renovasi Gedung DPR Rp 33 Miliar

Ruang Kerja Diperluas untuk 550 Staf Ahli

VIVAnews - Renovasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat telah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, menyatakan pembangunan dilakukan berdasarkan kesepakatan dengan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR pada 17 Juli 2008.

"BURT menugaskan Sekjen untuk mengoptimalisasi anggaran guna mendukung kinerja staf ahli," jelas Nining dalam jumpa pers di Press Room DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 November 2008. DPR telah mengangkat staf ahli sebanyak 550 orang, sesuai jumlah anggota DPR, sejak Mei 2008 lalu, namun ruang kerja anggota DPR tak memadai untuk menampung mereka.

BURT dan Sekretariat Jenderal lalu sepakat, ruang kerja legislator direnovasi untuk diperluas dari ukuran sekarang yang hanya 4 kali 6 meter. Jadi renovasi hanya dilakukan di Gedung Nusantara I, tempat anggota-anggota DPR berkantor. "Jadi kami tidak membangun gedung baru, hanya merenovasi supaya staf ahli bisa masuk ke dalam ruang kerja bersama anggota dewan dan asisten pribadi mereka," jelas Nining dalam jumpa pers yang didampingi Deputi Administrasi dan Kepala Biro Kesetjenan DPR itu.

Ketika DPR reses, Sekjen memutuskan proyek bernilai Rp 33 miliar itu dijalankan supaya tidak terlalu mengganggu kinerja legislator. "Itupun kami melakukan pada malam hari, karena siang hari masih ada anggota dewan yang bekerja. Jadi, jangan salah tafsir ya," pungkasnya.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024