Kliring Bermasalah

Century Monitor Ketat Transaksi Nasabah

VIVAnews - PT Bank Century tbk mulai melakukan monitoring ketat terhadap transaksi yang cenderung meningkat di bank tersebut. Dengan monitoring ini diharapkan proses kliring bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat dan tidak terlambat lagi.

"Dalam kondisi perekonomian yang belum stabil, kami akan lebih berhati-hati dalam memantau segala aktivitas transaksi yang cenderung meningkat," demikian pernyataan resmi manajemen Bank Century yang diberikan kepada wartawan di kantor Bank Century di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis 13 November 2008.

Manajemen Century mengakui hari ini bank tidak bisa mengikuti kliring. Namun hal itu lebih disebabkan masalah teknis keterlambatan bank dalam mengalokasikan prefund untuk kebutuhan kliring yang harusnya diterima tepat waktu.

Namun Bank Century dapat melakukannya setelah itu. Kondisi ini terkait dengan tingginya intensitas transaksi dana keluar dan masuk sehubungan dengan ketatnya kondisi likuiditas saat ini.

"Namun demikian hal itu tidak perlu dikhawatirkan karena terjadi hanya hari ini dan besok sudah dapat mengikuti kliring lagi," demikian pernyataan tersebut.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024