Internet Tanpa Batas

IM2 Luncurkan Internet Unlimited

Indosat Mega Media (IM2) meluncurkan layanan internet tanpa batas, di Jakarta pada Selasa 23 September kemarin. Layanan bernama IM2 Prime Unlimited itu ditujukan bagi para pelanggan yang lebih mengutamakan volume data ketimbang kecepatan akses data.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

"Fitur ini akan sangat terasa manfaatnya bagi para heavy downloader, atau pelanggan yang gemar mengunduh data-data berukuran besar," ujar Hermanudin, General Manager of Business Planning and Development IM2.

Menurut Presiden Direktur IM2 Indar Atmanto, target pengguna layanan ini adalah kalangan bisnis, mahasiswa dan remaja yang ingin selalu terhubung dengan Internet, tanpa takut putus. "Layanan ini cocok juga bagi pengguna yang gemar melakukan kegiatan jejaring sosial," imbuh Indar, usai acara peluncuran layanan ini, di gedung BNI 46 Jakarta Pusat.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Seperti halnya layanan klasik pasca bayar IM3, paket unlimited ini juga dibagi menjadi beberapa kategori. Ada paket Eco (biaya bulanan Rp 160 ribu, kecepatan akses data 384 kbps), paket Eco FitĀ  (Rp 259 ribu, 384 kbps), You (Rp 350ribu, 1,5 Mbps), Pro (625 ribu, 3,6 Mbps), dan Max (Rp 900 ribu, 3,6 Mbps).

Untuk paket Eco dan Eco Fit, setelah pelanggan mengakses data hingga mencapai kuota 2GB, kecepatan aksesnya akan berkurang menjadi 64 kbps. Adapun paket You, bila kuota sudah melewati 3 GB kecepatan data akan turun hingga 64 kbps. Sementara pelanggan Pro dan Max yang telah melampaui kuota 3,6 GB data, kecepatan aksesnya bakal diturunkan hingga maksimal 128 kbps.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Kecuali Eco, semua paket di-bundle dengan modem ZTE MF 622 yang harga per-unitnya sekitar Rp 1,5 juta. Indar menjamin, layanan baru ini tidak akan mengganggu layanan-layanan yang telah ada sebelumnya. "Kapasitas bandwidth yang kami miliki masih cukup, setidaknya hingga akhir tahun ini," kata Indar.

Kini, sudah ada sekitar 80 ribu pelanggan Internet pita lebar IM2, 50 ribu di antaranya adalah pelanggan pasca bayar. Namun, kata Indar, pertumbuhan pesat justru disumbangkan oleh pelanggan internet prabayar, yang layanannya baru diperkenalkan Maret tahun ini. "Hanya dalam beberapa bulan, pelanggan prabayar sudah mencapai sekitar 30 ribu."

Dengan layanan baru ini, Indar optimis perusahaannya bakal meraih pertumbuhan pengguna hingga sekitar 500 persen untuk tahun ini. Bila tahun 2007 pelanggan IM2 hanya sekitar 20 ribu, Indar menargetkan peningkatan hingga melampaui 100 ribu pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya