Menteri Pemuda Beriklan di Televisi

Adhyaksa Dault Dilaporkan ke Pengawas Pemilu

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, beriklan di televisi mengenai kiprah kementeriannya. Namun iklan ini diprotes Pemuda Muhammadiyah, yang menganggap Adhyaksa melakukan kampanye terselubung.

Untuk diketahui, Adhyaksa terdaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat nomor urut 1 daerah pemilihan Sulawesi Tengah. Adhyaksa maju melalui Partai Keadilan Sejahtera. Nah, posisinya sebagai calon legislator ini membuat Pemuda Muhammadiyah memandang iklannya politis.

"Isi iklan motivatif, namun statusnya sebagai Menpora dan sekaligus caleg, ada kesan mengenalkan pribadi dengan fasilitas negara," kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Izzul Muslimin, ketika ditemui hendak melaporkan Adhyaksa ke Badan Pengawas Pemilu, di Gedung Djuang, Jalan Menteng, Jakarta, Kamis, 13 November 2008.

Izzul menduga ada dugaan pelanggaran dan Badan Pengawas Pemilu diminta mengkajinya. "Tidak fair bagi calon lain di daerah pemilihannya."

Namun, bukannya Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya yang juga calon anggota DPR dari Partai Demokrat, Jero Wacik, juga beriklan? "Kami datang sebagai bagian dari organisasi massa kepemudaan. Di organisasi kepemudaan, dia menteri kami," kata Izzul. "Kalau Jero Wacik, ya silakan organisasi kepariwisataan yang melaporkan," kata Izzul.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024