Kliring Bermasalah

BI: Hanya Satu Bank Tak Ikuti Kliring

VIVAnews - Bank Indonesia memastikan hari ini hanya PT Bank Century Tbk saja yang tidak bisa mengikuti kliring. Bank ini mengalami masalah teknis.

Demikian pernyataan pers yang dikeluarkan Direktorat Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat seperti yang dimuat dalam situs Bank Indonesia, Kamis 13 November 2008.

"Terkait dengan berkembangnya isu tentang bank yang tidak ikut serta dalam kliring pada hari ini,dengan ini ditegaskan bahwa pada hari ini hanya terdapat 1 (satu) bank yaitu PT Bank Century Tbk yang tidak ikut serta dalam kliring karena masalah teknis," demikian pernyataan bank sentral.

Namun transaksi bank yang bersangkutan melalui sistem Real Time Gross Settlement (RTGS) tetap berjalan normal.  Dengan demikian, ketidakikutsertaan bank yang bersangkutan dalam kliring tidak akan mengganggu kelancaran sistem pembayaran dan sistem perbankan secara keseluruhan.

Diperkirakan permasalahan teknis tersebut dapat segera teratasi dan PT Bank Century Tbk dapat kembali mengikuti kliring secara normal pada esok hari.

Selanjutnya kepada masyarakat luas diharapkan tetap bijak dalam menyikapi pemberitaan yang tidak jelas sumbernya.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024