Jelang Idul Adha

Dinas Peternakan Intensifkan Hewan Kurban

VIVAnews- Memasuki hari raya Idul Adha, Dinas Peternakan Subang, akan mengintensifkan pengawasan terhadap ternak-ternak yang ada di kabupaten Subang. terlebih ternak yang biasa dijadikan hewan kurban, sepeti Kambing dan Sapi.

Kepala Dinas Peternakan Subang, Agus Sugama, mengatakan, pihaknya menjamin akan kesehatan hewan kurban yang berasal dari Subang.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

"Kita melakukan vaksin antrak 6 bulan kebelakang. Jadi, bisa dipastikan, hewan kurban yang berasal dari Subang, terbebas dari antrak,” ujarnya.

Selain itu, memasuki H-7 sampai H+3, pihaknya akan melakukan obeservasi ke lapangan, guna meneliti kelayakan hewan yang akan dijadikan hewan kurban.

“Untuk melakukan observasi kelapangan, kita mendapatkan sumbangan dari Pemda. Tapi saya tidak bisa sebutkan besarnya jumlah bantuan tesebut," Papar Agus.

Ketika disinggung masalah harga yang kemungkinan mengalami kenaikan, pihaknya menegaskan tidak akan terjadi kenaikan yang diluar batas. tidak akan lebih dari Rp 5 juta. Sedangkan untuk sapi, maksimal Rp 10 juta.

Laporan: Inin Nastain/Subang.

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024