Century Boleh Ikut Kliring, BI Siapkan Dana

VIVAnews - Bank Indonesia mengizinkan PT Bank Century Tbk mengikuti kliring pada hari ini, Jumat, 14 November 2008.

"Bank Century sudah boleh ikut kliring hari ini," ujar Direktur Pengaturan Bank BI Halim Alamsyah kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 14 November 2008. Namun, Halim tak menjelaskan lebih detail alasan diizinkannya bank tersebut ikut kliring kembali.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Dalam keterangan pers pagi ini, Gubernur BI Boediono juga menegaskan kliring Bank Century dibuka hari ini. Suspensi saham Bank Century juga sudah dibuka kembali oleh otoritas bursa efek Indonesia.

Seluruh kantor Bank Century buka di seluruh Indonesia. BI juga akan menyiapkan dana untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Bank Indonesia juga menyiapkan fasilitas pendanaan jangka pendek untuk perbankan.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Bank Century kemarin tidak diizinkan mengikuti kliring karena terlambat menyetor dana pre-fund atau cadangan jika terjadi mismatch dalam transaksi kliring. Juga terkait suspensi saham Bank Century.

Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024