BI: Bank Mantap, Masyarakat Tak Perlu Panik

VIVAnews - Bank Indonesia meminta masyarakat tidak panik menghadapi situasi perbankan saat ini. Pasalnya, tidak ada landasan kuat bagi masyarakat untuk melakukan penarikan besar-besaran atau rush.

"Desas-desus ini tidak ada landasan kuat," ujar Gubernur Bank Indonesia Boediono dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat 14 November 2008.

"Kondisi perbankan Indonesia mantap," kata dia. Apalagi, perbankan di Indonesia sudah melewati pembenahan dalam 10 tahun sehingga menjadi salah satu bank paling solid di kawasan Asia. 

Boediono menghimbau kepada lapisan masyarakat dan para nasabah dan pihak terkait dengan kegiatan perbankan di tanah air agar tidak terpengaruh oleh berita-berita dengan mengecek terlebih dulu kebenarannya sebelum melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, perbankan dan ekonomi negara Indonesia. 

"Ketenangan dan ketegaran sikap diperlukan apabila kita ingin keluar sebagai pemenang dalam resesi global ini," kata Boediono.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024