Transisi Presiden Baru AS

Istri Obama Minta Nasihat Hillary Clinton

VIVAnews - Calon Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama, telah minta nasihat dari mantan Ibu Negara Hillary Clinton tentang bagaimana melindungi anak-anaknya dari sorotan media massa. Menurut media Politico, yang dikutip oleh situs stasiun televisi CBS, istri presiden terpilih Barack Obama tersebut Rabu, 12 November 2008, menelpon Hillary, yang dianggap berhasil membesarkan putrinya kala masih kecil, Chelsea, di tengah besarnya perhatian media massa saat menjadi Ibu Negara dekade 1990-an .

"Michelle mungkin tidak begitu suka dengan Senator [Hillary]. Namun dia selalu kagum atas cara keluarga Clinton membesarkan Chelsea," kata seorang sumber yang mengetahui percakapan Hillary dengan Michelle. Percakapan Michelle dan Hillary tersebut juga dibenarkan oleh seorang sumber di kubu Obama. "Dia merasa bersyukur atas arahan-arahan dari Clinton mengenai cara membesarkan anak-anak di tengah perhatian publik," ujar sumber dari kubu Obama.

Di kalangan media massa AS, percakapan dua perempuan tersebut merupakan hal yang langka. Bisa jadi itu karena efek perseteruan sengit antara suami Michelle, Barack, dengan Hillary saat bertarung menjadi kandidat presiden dari Partai Demokrat dalam pemilu lalu. Namun, pemilu telah usai dan keluarga Obama menjadi pemenang, sehingga "kapak peperangan" dengan keluarga Clinton sepakat dikubur dalam-dalam.

Bahkan, menyusul kabar percakapan dengan Michelle, Hillary kini dipertimbangkan oleh tim transisi presiden terpilih Obama untuk masuk sebagai kandidat menteri luar negeri AS. Belum ada reaksi dari Hillary atas pertimbangan dari mantan seterunya tersebut. Namun, persahabatan keluarga Obama dan Clinton bisa jadi mulai terjalin erat.      


    



Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024