Renovasi Gedung DPR Rp 33 Miliar

Ferry Tempel 'Tidak Direnovasi' di Pintu

VIVAnews - Sejumlah legislator menolak renovasi ruang kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Anggota Fraksi Partai Golkar, Ferry Mursyidan Baldan, misalnya, memasang kertas bertuliskan 'Tidak Direnovasi' di daun pintu ruang kerjanya yang bernomor 1026 di lantai 10 Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta.

Tetangga Ferry, ruang kerja 1028, juga terpasang tulisan senada di atas selembar kertas putih yang ditempelkan di daun pintu: 'Ruangan Ini Tidak Direnovasi'. Ruang kerja itu milik Aziz Syamsuddin, rekan sefraksi Ferry.

"Saya tidak mau ruangan saya direnovasi karena itu saya tulis dan tempel di depan pintu 'Tidak Direnovasi'. Saya juga sudah kasih tahu staf saya bahwa ruangan ini tidak direnovasi," kata Ferry ditemui di ruang kerjanya itu, Jumat, 14 November 2008.

Menurut calon nomor urut 5 dari daerah pemilihan Jawa Barat II itu, renovasi ruang anggota akan mengubah sekat yang membatasi ruang anggota dan ruang staf. Ruangan Ferry termakan sepanjang 80 centimeter. Untuk diketahui ruang kerja seluas 4 meter kali 6 meter itu dibagi berdua dengan asisten pribadinya, sementara renovasi itu akan membagi ruangan menjadi tiga karena ada alokasi untuk staf ahli. "Padahal kondisi ruangan saya seperti ini, nanti akan menjadi sempit. Kalau ruang sempit, apa kinerja anggota dewan akan meningkat?" kata pria berkacamata itu.

"Kalau betul-betul mau merenovasi ruangan anggota, lihat dulu kondisinya. Saya nggak tahu apa Sekretaris Jenderal membayangkan ruangan anggota seperti ruangan dia yang luas," imbuh Ferry lebih lanjut.

Menurut Ferry, staf ahli sebenarnya tidak perlu mendapat alokasi ruang khusus. Teknologi membuat ruang menjadi tak membatasi. "Staf ahli saya dari awal tidak perlu ke kantor, karena sekarang melalui teknologi bisa email dan lain-lain. Jadi tidak usah hadir secara fisik di sini," kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjajaran.

Sementara mebel dan karpet, menurut Ferry, juga tidak perlu diganti,. "Sampai saat ini karpet saya baik-baik saja. wallpaper juga tidak ada yang kotor. Saya kemarin sempat lihat karpet yang baru di lantai dasar, standar dan biasa juga. Saya kalau yang sekarang diganti, masih layak pakai," tandasnya.

Di Side Event World Water Forum Bali, Menteri Trenggono Serukan Tata Kelola Perairan Berkelanjutan

Untuk diketahui, Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, beralasan renovasi digunakan untuk memperluas ruang kerja anggota Dewan. Perluasan ruangan itu, kata Nining, untuk menampung 550 staf ahli DPR.

Realme C51s.

Realme C51s Turun Harga

Realme C51s turun harga.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024