Eksekusi Mati Amrozi Cs

Gus Dur: Teroris Tak Takut Pemerintah RI

VIVAnews – Bekas Presiden Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mengingatkan pemerintah tetap hati-hati terhadap terorisme. Gus Dur mengaku tidak percaya eksekusi mati Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra bisa menghentikan aksi teror susulan.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

“Saya malah balik bertanya. Apa betul Amrozi cs. sudah dihukum mati tembak atau malah dibiarkan saja. Jangan-jangan nanti muncul dengan sendirinya,” kata Gus Dur setelah menghadiri acara kongkow di Utan Kayu, Jakarta Timur, siang ini.

Gus Dur menyebut pemerintah Indonesia tidak tegas. Itu sebabnya, katanya, pelaku teror tidak takut dengan pemerintah. Gus Dur menyontohkan ketakutan pemerintah. Yaitu saat eksekusi mati tiga terpidana mati serangan bom Bali 2002 diundur-undur. “Takut kalau-kalau kelompok keras nanti mengamuk,” katanya.

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Karena itu, Gus Dur menyarankan pemerintah Indonesia tegas. Teroris yang terbukti bersalah, katanya, harus dihukum mati.

Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra  dihukum mati dengan ditembak di Bukit Nirbaya, Nusakambangan.  Pengadilan membuktikan mereka ikut mengatur serangan bom Bali. Serangan itu mengakibatkan 202 orang tewas. Ratusan orang lainnya luka-luka.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai
Toyota Fortuner

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Berita yang membahas mengenai daftar pajak tahunan Toyota Fortuner dan duel Yamaha Nmax vs Honda PCX bekas, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024