Rob Lowe Selamat dari Kebakaran

VIVAnews - Selebritas Hollywood, Rob Lowe, dan keluarganya berhasil meloloskan diri dari Kebakaran hutan yang melanda kawasan selatan negara bagian California, Kamis malam 14 November 2008. Saat itu lautan api mengancam kawasan perumahan tempat sejumlah selebritas, seperti Lowe dan Oprah Winfrey tinggal.

Saat diwawancara oleh stasiun televisi lokal, KABC-TV, Jumat 14 November waktu setempat, Lowe menceritakan kebakaran di lingkungan perumahannya yang berlangsung dramatis. Menurut aktor berusia 44 tahun tersebut, suasana kebakaran di kawasan pemukiman Montecito sangat mencekam.

Saat itu Lowe dan putranya sedang menonton televisi di rumah sebelum diperingatkan oleh sang istri yang sedang pergi. "Montecito kebarakan. Ayo keluar!" demikian teriak istri Lowe melalui sambungan telepon.

Bersama putranya, aktor yang kini membintangi serial drama "Brothers & Sisters" tersebut langsung melarikan diri dari rumah. Benar saja, suasana di luar sudah kacau oleh asap kebarakaran dan kobaran api.

"Kami langsung meluncur dengan mobil dan seluruh perbukitan di belakang kami sudah terjilat api. Asap membumbung tinggi hingga 60 meter," kata Lowe.

Dia mengaku mereka harus berpacu dengan waktu saat menyelamatkan diri dari kobaran, karena saat itu hembusan angin mencapai sekitar 112 kilometer/jam. "Suasananya benar-benar seperti mau kiamat!" lanjut dia.

Beruntung, rumah Lowe dan Oprah terhindar dari jilatan api. Namun kebakaran itu menghancurkan lebih dari 100 rumah hangus dan sedikitnya 13 orang terluka. Gubernur California yang juga aktor Hollywood, Arnold Schwarzenegger, mencanangkan keadaan darurat di wilayah kebakaran. (AP)




BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara

MK akan memulai rangkaian perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU untuk sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.  Ada 297 perkara yang teregistrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024