Preview Arsenal vs Aston Villa

Laga Penuh Ambisi

VIVAnews - Partai Arsenal versus Aston Villa pantas disebut sebagi Big Match pekan ini. Pasalnya, pemenang di pertandingan ini juga akan menentukan siapa yang lebih baik di klasemen Liga Inggris.

Arsenal kini menempati peringkat tiga klasemen dengan torehan 23 poin, hanya unggul dua poin dari Aston Villa. Terlepas dari Manchester United yang saat ini nangkring diperingkat empat dengan 21 poin, The Villa tentu tetap berambisi memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Arsenal memang sedikit diuntungkan. Selain bermain di Stadion Emirates, kemenangan atas Manchester United di tempat yang sama, juga akan menjadi motivasi bagi tim besutan Arsene Wenger. Terakhir, The Young Gunners berhasil melibas Wigan Athletic 3-0 di Piala Liga.

Namun Arsenal tetap perlu waspada. Selain ingin menembus Big Four, tim besutan Martin O'Neil tentu akan menumpahkan kekesalan mereka setelah dikalahkan Middlesbrough 2-1.

Villa juga dapat memanfaatkan asbesnya Emmanuel Adebayor dan Robin van Persie. Adebayor tengah berkutat dengan cedera sedangkan van Persie batal main karena akumulasi kartu.

Selain itu, meski Emirates telah menjadi tempat yang angker bagi Liverpool dan Manchester United, namun catatan Villa tak terlalu buruk. Dua musim tampil di Emirates, Villa tak pernah kalah setelah bermain imbang.

Namun Villa tak kalah sangsi akan menuai tiga poin. Pasalnya,sejak 9 musim terakhir Villa gagal memetik kemenangan dari Arsenal. Terakhir, The Villa mencatat kemenangan pada musim 1998-1999, itupun terjadi di markasnya Villa Park.

Total kedua tim ini telah 158 kali bertemu di kontes Liga Inggris. Arsenal telah mebukukan 64 kemenangan sedang Villa 58 kali, sisanya berakhir imbang.

Saling Memuji

Wenger rupanya menyadari Emirates bukan menjadi tempat yang menakutkan buat Aston Villa. Pujian kepada skuad The Villa juga keluar dari pelatih asal Prancis itu.

"Aston Villa secara fisik sangat kuat dan mempunyai teknik efisiensi. Mereka juga mempunyai gaya tersendiri dan sama bagusnya bermain di udara maupun dari kaki ke kaki," beber Wenger seperti dilansir Goal, Sabtu, 15 November 2008.

"Inilah Liga Inggris dengan pertandingan besar. Kita lihat siapa yang akan kehilangan poin. Kepercayaan diri kami telah bangkit dan pertandingan ini akan memberi kami sebuah jawaban besar," lanjut Wenger.

O'Neil tak kalah memuji penampilan calon lawannya itu. Menurut O'Neil, Arsenal memang menjadi tim favorit di Liga Inggris saat ini.

"Di lapangan mereka sendiri, Arsenal sangat bagus," ujar O'Neil.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena mereka berpikir kembali ke jalurnya merebut gelar. Ini pertandingan besar selain saat mereka melawan Manchester United," beber O'Neil.

Starting XI Arsenal: Manuel Almunia, Bacary Sagna, William Gallas, Maikael Silvestre, Gael Clichy, Theo Walcott, Cesc Fabregas, Denilson, Samir Nasri, Abou Diaby, Nicklas Bendtner.

Starting XI Aston Villa: Brad Friedel, Carlos Cuellar, Curtis Davies, Martin Laursen, Nickey Shorey, Reo-Coker, Steve Sidwell, Gareth Barry, James Milner, Gabriel Agbonlahor, Ashley Young.

Lima pertandingan terakhir:
Arsenal
Carling Cup vs Wigan (H) 3-0
Premier League vs Man Utd (H) 2-1
Champions League vs Fenerbahce (H) 0-0
Premier League vs Stoke (A) 1-2
Premier League vs Tottenham (H) 4-4

Aston Villa
Premier League vs Middlesbrough (H) 1-2
Uefa Cup vs Slavia Prague (A) 1-0
Premier League vs Newcastle (A) 0-2
Premier League vs Blackburn (H) 3-2
Premier League vs Wigan (A) 4-0

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024