Kasus KPK

Polri: Bukan Tahanan, Anggodo Berhak Pulang

VIVAnews - Mabes Polri menegaskan status pengusaha Anggodo Widjojo bukan tahanan. Karena bukan tahanan Anggodo berhak pulang.

"Statusnya bukan tahanan, kalau bukan tahanan dia berhak dong pulang. Pagi-pagi dia ke sini lagi untuk diperiksa. Coba bayangkan teman-teman kalau bukan tahanan tapi nggak boleh pulang. Polisi bisa dituntut," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis 5 November 2009.

Diakui Nanan, sampai tadi malam penyidik belum bisa memformulasikan perbuatan Anggodo ke dalam formulasi hukum, apakah fitnah, pencemaran nama baik dan sebagainya.

"Kita ingin mendudukkan dulu agar tidak salah posisinya. Kalau seorang penyidik sudah berani menentukan status tersangka berarti punya bukti permulaan yang cukup, bukan berarti nggak ada bukti permulaan kemudian ngarang," kata Nanan.

Kalau status tersangka, kata dia, tentunya ada unsur pidana yang cukup dan alat bukti juga sudah cukup. "Jangan sampai kepolisian menentapkan tersangka tapi alat bukti belum cukup," kata dia.

Jadi sejauh ini, tegas dia, status Anggodo belum ditahan tapi tidak bebas. "Dia masih bisa dipanggil lagi, dipanggil lagi. Kalau dia bebas, dia lepas dari sangkaan tapi dia masih diperiksa. Kalau tidak diperiksa pun bisa, tapi kita masih kasih surat panggilan," katanya.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel
Tentara Korea Selatan mengambil bagian latihan penembakan di Zona Demiliterisasi

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Angkatan Darat dan Korps Marinir Korea Selatan dilaporkan melakukan latihan artileri tembakan langsung di dekat perbatasan Korea Utara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024