Rekaman KPK

Ciri-ciri Yulianto, Si Pemberi Uang ke KPK

VIVAnews - Sosok Yulianto dalam kasus dugaan kriminalisasi dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah masih misterius. Yulianto adalah pengusaha asal Surabaya.

"Yulianto itu memang benar ada. ciri-cirinya, dia lebih tinggi dari pada saya sekitar 5 centimeter," kata Ary Muladi, salah satu saksi kunci, usai memenuhi undangan Tim 8 di Gedung Wantimpres, Jakarta Pusat, Sabtu 7 November 2009.

Ciri lain Yulianto yakni, memiliki alis mata yang turun. Tetapi, alis mata Yulianto agak lurus.

"Jadi, alis dia itu terkesan naik seperti orang tionghoa, dan mukanya bukan muka chinese tapi pribumi," ujar Ary. Yulianto alias Anto memiliki kulit lebih bersih.

"Badannya lebih atletis daripada saya. Alamatnya di Surabaya dan mengaku di Jalan Dharma Nusada Indah," kata Ary. Ary sendiri mengenal Yulianto sejak 1998-1999.

Yulianto adalah seorang yang berperan menyampaikan uang dugaan suap kepada pimpinan KPK. Anggodo menyerahkan uang kepada Ary Muladi, lalu Ary menyerahkan kepada Yulianto.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

 "Yulianto itu orang yang cukup kenal dengan petinggi KPK, dan salah satunya Ade Raharja. Uang itu akan diteruskan ke bibit dan chandra," ujar Ary.

ismoko.widjaya@vivanews.com

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024