Persik Kalahkan Persekabpas 1-0

VIVAnews-Persik Kediri secara mengejutkan berhasil lolos ke babak 24 besar Copa Indonesia 2008. Di leg kedua babak penyisihan zona III, yang digelar di Stadion, R Soedrasono Pasuruan, Minggu, 16 November 2008, Persik mengalahkan tuan rumah Persekabpas Pasuruan, 1-0.

Gol semata wayang Persik dicetak oleh striker debutan Yongki Ari Wibowo saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup mengantarkan Persik untuk tampil di babak 24 besar. Sebab, pada leg pertama yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, 12 November 2008, Persekabpas hanya mampu menahan imbang tuan rumah Persik 1-1. Dengan demikian, PersikĀ  lolos dengan agregat 2-1.

Bertanding tanpa beberapa pilar andalan, Persik sebenarnya tampil jauh dari performa terbaiknya. Sepanjang pertandingan, Persik justru berada dalam tekanan tuan rumah. Namun gol cepat Ari mampu dijaga dengan baik oleh barisan pertahanan Macan Putih-julukan Persik Kediri.

"Penampilan memang tidak seperti biasanya. Sebab, banyak pemain yang tak bisa main saat bertemu Persekabpas. Tapi untuk saat ini, yang penting kita lolos dulu saja," kata Sekretaris Persik, Barnadi, ketika dihubungi VIVAnews, Minggu, 16 November 2008.

Persik memang kehilangan banyak pemain saat berhadapan dengan Persekabpas. Selain pindah ke tim lain, sebagian besar pemain tim Macan Putih absen karena sedang menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Di babak 24 besar nanti, Persik kembali harus kehilangan satu pemain lagi. Sebab, pada pertandingan tadi, Mahyadi Panggabean diganjar kartu merah oleh wasit. Persekabpas juga kabagian satu kartu merah untuk Zainuri.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024