Gertak Nganjuk Dukung KPK

SURABAYA POST - Sekelompok masyarakat bergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gertak) Nganjuk demonstrasi di tiga tempat, Selasa (10/11). Demonstran ini menyuarakan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Mereka mendatangi Kejaksaan Negeri, Kantor Bupati, dan Gedung DPRD setempat. Sambil berorasi mereka juga membentang spanduk dan berbagai poster menyuarakan penegakan hukum.

Koordinator Gertak Nganjuk, Supriyanto, menjelaskan, kelompok mengeluarkan tiga tuntutan untuk pemerintah pusat dan daerah. "Pertama, cegah kriminalisasi pimpinan KPK Bibit Riyanto dan Chandra Hamzah serta usut orang-orang yang melemahkan KPK," ujar Supriyanto ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk Jl. Dermojoyo siang tadi.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Tuntutan lainnya, sambung dia, merupakan persoalan daerah yaitu meminta kejaksaan dan polisi menyelidiki munculnya calon penerimaan CPNS. "Terakhir kami meminta DPRD benar-benar mewakili suara rakyat mengontrol pejabat yang menyeleweng dan mendukung supremasi hukum," pungkasnya.

Laporan : Rony Kurniawan | Surabaya Post

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri
Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024