GODAM

Cincin Sakti Supir Awang

VIVAnews--Godam adalah tokoh utama dalam seri komik pahlawan super karya Widodo Noor Slamet alias Wid N.S. Tokoh berkostum biru merah dan bergaya klimis mirip Superman ini pertama muncul dalam ‘Dr. Setan’ terbitan Kentjana Agung, 1969 silam.

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

Laman International Superhero menyebut Godam adalah anak panglima negeri Godam, dunia di bawah kekuasaan tiran Ratu Chandalani. Ayah Godam dituduh memberontak dan terpaksa kabur menyelamatkan diri. Dalam pelarian, dia terpaksa melempar anaknya ke sungai.


Pemimpin pemberontak Gedibalbanda menemukan dan merawat bayi yang dia namai Godam tersebut. Setelah Gedibalbanda dibunuh, Godam pergi ke istana dan merebut sejumlah perlengkapan ajaib yang dapat menambah kekuatannya seperti baju sakti yang bisa menjadikannya sangat kuat dan kebal dan kain bendera yang membuatnya bisa terbang.

Godam berhasil menundukkan putra Chandalani yang memutuskan bunuh diri setelah kalah. Dewi Pengasuh Sukma menuduh Godam membunuh putra Chandalani dan memenjarakannya dalam cincin ajaib. Saudara Dewi Pengasuh Sukma, Bapa Kebenaran mengirim cincin tersebut ke bumi dan memilih Awang, seorang pengemudi truk di Yogyakarta, Indonesia untuk menjadi perwujudan roh Godam.

Musuh bebuyutan Godam adalah Roh Doktor Setan yang berwujud kalung berliontin batu permata. Perseteruan mereka dimulai sebelum Awang berbagi tubuh dengan Godam. Musuh-musuhnya yang lain adalah Sang Kolektor, Bocah Atlantis, G.A.S (Gabungan Anti Superhero), Mpu Selamawa, dan Kelompok Kucing Merah.

Seperti diungkapkan Hasmi, pencipta komik Gundala, karakter Godam adalah karya Wid N.S, yang kadangkala muncul di serial Gundala. "Kami kerap bertukar karakter," ujar Hasmi, awal November 2009 di Yogyakarta.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Almarhum Wid NS adalah salah satu rekan yang memberi dorongan bagi Hasmi menciptakan Gundala.

Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024