Muhaimin Berburu Babi Hutan di Bengkulu

VIVAnews - Disinyalir kerap menganggu dan merusak produksi pertanian di kawasan transmigrasi, hama babi hutan yang menyebar di Provinsi Bengkulu akan dibabat habis.

Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerja sama dengan Perbakin DKI Jaya akan melakukan kegiatan pengendalian hama babi hutan melalui ajang berburu di Provinsi Bengkulu.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menekan kerusakan dan penurunan produksi pertanian di kawasan pemukiman transmigrasi, sekaligus menyalurkan hobi dan meningkatkan prestasi olahraga di bidang menembak," kata Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar saat melepas secara resmi keberangkatan Tim Safari Berburu Hama Babi Hutan di kantornya, Kalibata, Jakarta, Selasa, 10 November 2009.

Selama ini, dia menambahkan, lokasi pemukiman dan ladang pertanian di daerah transmigrasi kerap diganggu dan dirusak sekawanan babi hutan. Karena itu perlu segera dilakukan migitasi hama babi hutan.
 
"Perburuan menjadi alternatif utama yang dapat dilakukan karena merupakan salah satu cara yang paling aman, mudah dan cepat sekaligus sebagai wadah rekreasi bagi para peserta untuk menyalurkan hobi berburu," kata dia.
 
Depnakertrans telah membentuk suatu perkumpulan berburu yang bernama Nakertrans Shooting Club (NTSC) dan telah terdaftar di Pengurus Daerah Perbakin DKI Jaya.

hadi.suprapto@vivanews.com

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024