Truk Gandeng Vs Truk, 1 Tewas

SURABAYA POST - Kecelakaan maut terjadi antara truk gandeng dengan truk pengangkut air mineral di Jalan Raya Temuwulan, Kecamatan Perak, Jombang, Selasa, 10 November 2009.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Akibatnya, sopir truk pengangkut air mineral, Toni Budi Hartono (25), warga Desa Kerep, Kecamatan Tarokan, Kediri, tewas di tempat kejadian dengan luka parah, terjepit di belakang kemudi.

Sementara, Sugeng Riyadi (34), sopir truk gandeng asal Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Madiun, beserta keneknya, Suwaji (33), yang juga asal Madiun dilarikan ke RSUD Jombang karena menderita luka serius.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Kecelakaan itu bermula ketika sebuah truk gandeng tanpa muatan dengan nopol AE 7264 BU, yang dikemudikan Sugeng Riyadi melaju kencang dari arah utara ke selatan. Tepat di Jalan Raya Temuwulan, sebuah sepeda motor tiba-tiba menyeberang dan sopir truk gandeng berusaha menghindari. Karena kondisi jalanan saat itu licin akibat guyuran hujan, sopir gagal kuasai kemudi.

Secara bersamaan, dari arah berlawanan melaju cepat mobil pengangkut air mineral bernopol L 8045 EV yang dikemudikan Toni, tabrakan pun tak bisa dihindari.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Kecelakan yang terjadi pada pukul pagi tadi mengakibatkan arus lalu lintas di jalur itu sempat macet hingga satu jam. Sementara kondisi kedua truk itu rusak berat menyulitkan proses evakuasi. Keadaan ini diperparah dengan banyaknya warga yang menonton kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Herry Sucahyo, mengatakan, saat ini untuk kepentingan penyelidikan, barang bukti truk diamankan di kantor Satlantas.

”Kita masih melakukan pengembangan kasus laka itu. Seluruh korban yang menderita luka yang cukup serius menjalani perawatan di rumah sakit. Jasad korban langsung kita bawa ke kamar jenazah RSUD Jombang,” kata Herry.

Laporan Alam Samudra| Jombang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya