Laporan dari Amerika Serikat

Wartawan Seluruh Dunia Bermarkas di Deplu AS

VIVAnews - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Museum Nasional, Washington DC, Amerika Serikat (AS) sudah dibuka Sabtu, 15 November 2008, pukul 08.00 waktu setempat. Sekitar 500 wartawan dari seluruh dunia yang meliput acara ini, memiliki markas di kantor Departemen Luar Negeri (Deplu) AS.

Sebanyak 20 kepala negara ditambah Presiden Direktur Bank Dunia dan Presiden Direktur Dana Moneter Internasional berkumpul sehari untuk membicarakan solusi bagi krisis keuangan dan ekonomi global. Wartawan ANTV, Uni Z Lubis, melaporkan, mereka yang hadir antara lain adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Perancis Nikolas Sarkozy, Pangeran Mahkota Kerajaan Arab Saudi dan tuan rumah Presiden George Walker Bush.

Seperti biasanya, sebuah pertemuan yang dihadiri Bush, pengamanan sangat ketat. Panitia mendirikan media center yang terletak di dalam gedung kementerian luar negeri yang berjarak sekitar 15 menit jalan kaki dari Museum Nasional. Untuk masuk ke media center pun, pemeriksaan juga sangat ketat.

KTT dengan tema pertemuan tingkat kepala negara soal pasar keuangan dan ekonomi global pun akhirnya hanya bisa dipantau lewat layar televisi yang dipasang di media center. Sekitar 500-an jurnalis yang bekerja di sana pun terpaksa kreatif mengolah gambar, termasuk merekam gambar Bush menyambut kepala negara via layar kaca.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024