Hubungan Bilateral

Korsel Hibahkan 10 Tank Amfibi ke Indonesia

VIVAnews - Bertepatan pada Hari Pahlawan tanggal 10 November 2009, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan (Korsel), Nicholas Tandi Dammen, mewakili Pemerintah Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) atas hibah 10 unit LVT (Landing Vehicle Tank) tipe 7A1 oleh Pemerintah Korea Selatan (Korsel).

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Seoul mengungkapkan bahwa penandatangan dari pihak Pemerintah Korsel dilakukan oleh Wakil Menteri Pertahanan untuk urusan Sumber Daya dan Kekuatan, Kim Joowon. Penandatanganan MoU berlangsung di Departemen Pertahanan Korsel, Seoul.

Kim berharap agar hibah ini dapat dilihat sebagai tanda keakraban hubungan bilateral Korsel dan Indonesia di bidang pertahanan. KorselĀ  pun menyatakan dukungan atas program peremajaan Alat Utama Sistim Pertahanan (Alutsista) angkatan bersenjata Indonesia.

Kesepuluh unit LVT 7A1 tersebut rencananya akan dikirim dengan menggunakan kapal perang milik Angkatan Laut Korsel, Jumat 13 November 2009, dan diperkirakan akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 6 Desember 2009.

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024