Perdagangan Saham di Wall Street

Indeks Dow Perpanjang Reli

VIVAnews - Indeks harga saham Industri Dow Jones terus melanjutkan reli selama lima hari berturut-turut. Namun prestasi Dow Jones tidak diikuti indeks-indeks lain, yang justru turun.

Pada akhir transaksi di bursa Wall Street, Selasa sore waktu New York (Rabu dini hari WIB), indeks Dow ditutup positif 20,03 poin atau naik 0.2 persen ke posisi 10.246,97. Indeks Standard and Poor's 500 melemah tipis 0,01 persen. Sedangkan indeks komposit Nasdaq ditutup jatuh 0,1 persen. Indeks Russell 2000 mengalami penurunan terbesar 0,9 persen.

Saham-saham American Express, Kraft Foods dan Bank Amerika melaju berkat positifnya laporan kinerja masing-masing selama triwulan ketiga. Saham American Express menguat 1,6 persen setelah laporan konsumsi pemegang kartu kredit meningkat selama Oktober dan jumlah pengiriman uang meningkat 3 persen.

Saham Kraft naik 1 persen setelah perusahaan makanan raksasa ini mengumumkan akan mengusulkan pemegang saham untuk menerbitkan saham baru. Usulan itu berkaitan pertemuan dengan perusahaan persen asal Inggris, Cadbury.

Meskipun penambahan  saham akan mengurangi nilai saham saat ini, investor berharap perjanjian akan berlanjut. Sementara itu, saham Bank Amerika menguat 1,7 persen setelah Direktur Eksekutif Ken Lewis menyatakan bank raksasa ini akan bergabung dengan Merrill Lynch lebih cepat daripada yang dijadwalkan sebelumnya. Pengeucuran kredit yang lebih besar daripada perkiraan juga  mendorong naiknya saham Bank Amerika.

Namun ada pengamat yang tidak menyetujui reli indeks yang mendorong Dow Jones menguat lebih dari 200 poin. "Kami  curiga atas situasi ekonomi saat ini dan seperti apa pemulihan yang terjadi. Peningkatan di pasar saham terlalu besar,"  kata Ryan Jacob Manager Keuangan di Jacob Asset Management.

Sebaliknya, pengamat Bill King dari Ramsey King Securities di Burr Ridge mengatakan perusahaannya turut ikut dalam reli. "Kita masih menunggu harga emas menurun sedikit sehingga kita bisa membeli lebih banyak," kata King. (AP)

Cara BRI Sikapi Ketidakpastian Global dan Era Suku Bunga Tinggi
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terungkap, Arti Nama Anak Perempuan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono menyiapkan dengan baik sehingga nama anaknya itu memiliki arti yang bagus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024