Banyumas KLB Demam Berdarah

VIVAnews – Demam berdarah mulai makan korban. Pada 2008, sebanyak 551 orang di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menderita demam berdarah, lima diantaranya meninggal dunia.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, dr. Gempol Suwardono, wilayah rawan demam berdarah justru terjadi di perkotaan yakni di Purwokerto.

”Dinas Kesehatan menetapkan sebagai kejadian luar biasa,” katanya kepada VIVAnews, Senin 17 November 2007.

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Menurut Gempol, Dinas menggandeng masyarakat untuk menanggulangi demam berdarah, misalnya melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Korban deman berdarah juga mulai berjatuhan di beberapa daerah di Indonesia. Hingga Oktober 200ada 23 korban jiwa akibat demam berdarah di Jakarta. Total penderita di ibu kota mencapai 24.661.

3 Negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi di Dunia, Terbaru di Indonesia!

Demam berdarah tak mengenal strata sosial. Personil Duo Ratu, Mey Chan pada Oktober 2008 harus dirawat di rumah sakit gara-gara terserang demam berdarah.

Selain itu, pemain film yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno, tergolek di Rumah Sakit Puri Cinere karena sakit demam berdarah dengue (DBD) dan tifus.

Laporan: Robbi/Banyumas.

Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024