Langsing Sehat dengan Perlancar Metabolisme

VIVAnews - Banyak cara untuk bisa menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh. Hal itu karena metabolisme adalah kunci dari proses perubahan makanan menjadi energi. Sehingga, makanan yang dikonsumsi bisa menjadi lebih efektif sebagai penghasil energi bukan hanya menjadi timbunan lemak dalam tubuh.

Anda tentu ingin tahu makanan apa saja yang bisa memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh. Dengan mengonsumsinya secara teratur, Anda bisa lebih sehat dan bobot tubuh pun bisa menurun.

1. Apel. Kandungan serat dalam apel cukup tinggi, dan bisa memperlancar metabolisme dalam tubuh. Kandung vitamin dan antioksidannya juga bisa mempercantik kulit Anda.
2. Sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam dan daun salada mengandung serat tinggi. tidak hanya itu, kandungan kalsiumnya juga tinggi. Menurut beberapa penelitian kalsium bisa membantu menurunkan berat badan

3. Tahu dan tempe.
Kedelai yang merupakan bahan dasar tahu dan tempe mengandung protein nabati kualitas tinggi. Protein tersebut bisa membuat otot lebih mudah dibentuk dan tentunya memperlancar metabolisme.

4. Gandum utuh. Konsumsilah secara teratur produk gandum utuh dan berkualitas. Kandungan seratnya yang tinggi akan membuat Anda lebih cepat kenyang.

5. Air. Sistem metabolisme tidak bisa lepas dari air. Banyak orang merasa lapar padahal sebenarnya merasa haus. Jadi, selalu penuhi kebutuhan air putih dengan mengonsumi air 8 gelas per hari. Kulit Anda tidak akan kering, buang air kecil lebih lancar, dan ginjal menjadi lebih sehat.

6. Teh hijau.
Penelitian menujukkan teh hijau memperlancar metabolisme dengan sangat efektif. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga bisa membuat kulit menjadi lebih segar.

7. Makanan pedas.
Pada bahan makanan pedas seperti cabai dan lada mengandung zat capsaicin yang bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024