Banjir Jakarta

Marinir Siagakan Perahu Karet

VIVAnews - Markas Komando Korps Marinir telah menyiapkan sejumlah peralatan termasuk perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir. Persiapan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang terjadi di DKI.

"Kesiapan cukup banyak, saat ini ditempatkan di Posko Banjir Cilandak," kata Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayjen TNI Djunaidi Djahri usai upacara pelepasan Pasukan perdamaian di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin 17 November 2008.

Menurut Djunaidi, permintaan bantuan perahu itu secara teknis dapat dilaporkan ke Posko Penanggulangan Banjir Pemerintah Provinsi DKI. Atas laporan itu, Pemda yang langsung berkoordinasi dengan Posko Banjir Cilandak Jakarta Selatan.

Memasuki musim hujan, sejumlah wilayah di Jakarta rawan terjadi banjir. Apalagi, menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Jakarta akan terjadi hujan deras pada bulan Januari dan Februari 2009.

Atas prediksi itu, sejumlah wilayah Jakarta yang rendah diperkirakan akan tergenang air. Sedangkan untuk Banjir Kanal Timur (BKT) sampai saat ini masih belum selesai karena masih menemui beberapa kendala terkait dengan pembebasan lahan warga.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024