Murray Langsung Fokus ke Grand Slam

VIVAnews - Andy Murray tak bisa berleha-leha selepas kegagalannya di turnamen ATP Master Shanghai, Cina. Ia harus kembali bersiap memoles fisik dan staminanya untuk tampil di Grand Slam Australia Terbuka di Melbourne, Januari 2009.

Pelatih Murray, Miles Maclagan, menyatakan sudah siap memoles petenis Skotlandia itu agar mampu mencetak hasil maksimal. Tahun depan, Murray memang menargetkan raih gelar Grand Slam untuk kali pertama.

"Persiapan yang kami lakukan fokus pada hal-hal fisik. Andy sudah menunjukkan perkembangan berarti sejak tahun lalu. Saya rasa ia sudah siap naik ke level berikutnya," ujar Maclagan seperti dilansir dailyrecord.

Murray memang tampil habis-habisan di turnamen ATP Master Shanghai, Cina. Ia harus melewati pertandingan ekstra berat selama tiga jam melawan petenis Swiss, Roger Federer, untuk lolos ke semifinal. Sayangnya, begitu sampai di titik tersebut, Murray harus pasrah dihajar Nikolay Davydenko dua set langsung 7-5 6-2. Faktor kelelahan jadi variabel utama kekalahan petenis peringkat 4 ATP itu.

Selepas tersingkir, Murray langsung pulang dengan pesawat pertama untuk membenahi fisiknya yang sudah babak belur. Bayangkan, Murray hanya punya jeda waktu 20 jam antara dua pertandingan di atas. Jadi kekalahan dianggap wajar oleh sang pelatih. Maka itulah kini Tim Murray bersiap untuk menghadapi musim yang lebih baik.

"Saya mengajari banyak hal pada Andy, dan ia sukarela menerapkannya. Karena itulah saya menghargainya," tandas sang pelatih. "Sifat kompetitifnya tidak hanya di atas lapangan, tapi di keseluruhan hidupnya."

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024