Pengusaha Kapur Ditemukan Tewas Mengenaskan

SURABAYA POST -- Pembunuhan sadis terjadi di Bangkalan. Moh Tohir (47), pengusaha kapur ditemukan tewas mengenaskan dengan luka di perut hingga usus terburai, dan kepala terkoyak. Korban diduga dibantai oleh lebih dari satu orang.

Polisi masih melakukan penyelidikan. Motifnya belum diketahui, karena tidak saksi yang melihat kejadian. “Masih dalam penyelidikan. Kami masih mengumpulkan keterangan dari keluarga korban,’’ kata Kasat Reskrim AKP Suwarno, Jumat (13/11) pagi.

Warga Dusun Krasak, Desa Bunajih Laok, Kecamatan Labang, Bangkalan, itu ditemukan tewas di jalan raya kabupaten antara Kecamatan Labang – Kwanyar, tepatnya di Desa Sukolilo Timur, Kecamatan Labang.

Saat ditemukan warga, kondisi korban sangat memprihatikan. Selain luka di bagian perut, korban luka bacok di bagian kepala sebelah kiri hingga ke bagian bawah telinga yang juga nyaris putus. Korban juga mengalami luka bacokan di sekujur tangan kanannya.

Semula warga mengira Tohir korban tabrak lari, sehingga polisi bagian lalu lintas yang menerima laporan datang ke lokasi.

Namun ternyata Tohir merupakan korban pembunuhan. Akhirnya yang menangani polisi bagian reserse dan kriminalitas (reskrim). Kejadian ini memuat geger warga setempat. Warga tidak bisa menduga penyebab Tohir tewas.

Dari keterangan warga, korban dkenal baik di kampungnya. Bahkan dia termasuk salah seorang pengurus takmir maajid di kampungnya. “Sepengetahuan saya, paman tidak mempunyai musuh. Dia dikenal baik di kampung. Saya tidak tahu kenapa dibunuh dengan kejam seperti ini,’’ kata Abdul, keponakan korban.

Sebelum kejadian korban baru saja pulang dari rumah kepala desa untuk mengambil uang penjualan kapur yang telah lama digelutinya. Dia sendirian ke luar rumah mengendarai sepeda motor Honda GL. “Mungkin ada orang yang sudah menunggu paman di tempat kejadian,’’ ungkapnya.

Dari keterangan warga di sekitar lokasi, korban sempat minum kopi di warung tidak jauh dari lokasi. Tiba–tiba dalam waktu tidak lama setelah pergi meninggalkan warung, Tohir sudah ditemukan berada di dalam jurang sedalam kurang lebih lima meter dengan kondisi mengenaskan.

Laporan: Kasiono

Jauh-jauh ke Korea, Hal Ini yang Bikin Megawati Kangen
Ilustrasi garis polisi.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Teluknaga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024