Preview Kuwait vs Indonesia

Indonesia Kantongi Kelemahan Tuan Rumah

VIVAnews - Indonesia akan bertandang ke markas Kuwait dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011, Sabtu, 14 November 2009. Dalam laga ini, Indonesia bertekad untuk mencuri poin.

Di atas kertas, Kuwait tentu lebih diunggulkan. Pasalnya, negara kaya minyak itu kini berada di urutan 109 peringkat FIFA atau 20 tingkat lebih tinggi dari Merah Putih.

Meski demikian, Benny Dolo, pelatih timnas masih bisa bernafas lega. Pasalnya, tim yang akan dihadapi di Stadium, Kuwait City, malam ini tidak lebih baik dari tim yang dihadapi sebelumnya Oman.

"Belajar dari Oman, mereka sebenarnya tidak terlalu kuat. Timnas sudah mengetahui celah untuk mencetak gol, apalagi kami melihat langsung permainan mereka terakhir," kata Benny Dolo kepada GOSport, Jumat, 13 November 2009.

Menghadapi Kuwait, Merah Putih akan mewaspadai pergerakan striker Khalaf Salma. Selain itu, mobilitas gelandang Bader Al Mutwa dan Adel Al Shmmari juga tidak luput dari pantauan.

“Kami memberi perhatian lebih pada dua lini tersebut. Striker mereka sangat tajam dan dingin di kotak penalti. Pergerakan Bader pun sangat liar, tapi sudah diantisipasi," ujar Bendol.

"Bek Yacoub Al Taher dan Musaed Neda juga masuk catatan. Musaed kerap overlapping dan eksekusi bola matinya bagus,” tambahnya Bendol.

Selain ingin mendulang poin, lewat duel ini Merah Putih juga ingin mengobati luka publik tanah air. Charis Yulianto cs diminta untuk membayar kekalahan yang diderita oleh timnas U-23 dan timnas U-19 baru-baru ini.

"Kami tentu ingin berbuat lebih, apalagi setelah mendengar peforma timnas U-23 bermasalah serta timnas U-19 yang diharapkan menjadi rising star, justru dihancurkan Jepang. Kami akan tetap waspada karena posisi tim sama-sama terjepit,” pungkas Bendol.

Pada pertandingan ini, Indonesia batal menggunakan skema 3-6-1. Sebagai gantinya, Bendol akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Hal ini terkait rotasi pergerakan pemain bertahan.

Dalam duel ini, Indonesia juga harus kehilangan dua pilarnya, Firman Utina dan Boaz Solossa. Kedua penyerang ini harus absen karena cedera.

Susunan Pemain
Indonesia (4-2-3-1)
Markus Horison; Isnan Ali, Charis Yulianto, Maman Abdurrachman, Ismed Sofyan; Hariono, Ponaryo; M. Ridwan, Eka Ramdani, M. Ilham; Bambang Pamungkas

Kuwait (4-4-2)
Khaled Al Fahli; Musaed Neda, Ali Maqseed, Fayez Bandar, Yacoub AL Taher; Saleh Al Sheikh, Waleed Ali Jumlah, Jarah Al Taiqi, Bader Al Mutwa; Khalaf Salama, Fahad Al Rashidi

Serangan Pasukan Israel Kini Menargetkan Perempuan Palestina di Gaza

Laporan : Artha Tidar/GOSport

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wath

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Menteri Pertahanan dan presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathon, Bogor, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024