Sosok Misterius Yulianto

"Saya Kho Yusac, Bukan Yulianto"

SURABAYA POST  –  Spekulasi tentang sosok Yulianto terus berkembang, bahkan menjurus tak terkendali. Warga Graha Famili D -170, Kho Yusac, merasa kaget ketika beberapa koran pagi di Surabaya pda edisi Jumat (13/11) memajang fotonya di halaman depan dan disebut namanya adalah Yulianto, orang yang diserahi uang komisaris PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo oleh Ari Muladi.

Kho Yusac pun membantah berita tersebut. “Nama saya Kho Yusac, bukan Yulianto. Yohannes itu nama baptis saya,” ujarnya.

Kho Yusac mengaku kaget, sedih, stres dan bercampur marah saat mengetahui foto dirinya ditampilkan di sebuah media massa besar dari Surabaya. Kondisi itulah yang membuat Kho Yusac merasa perlu memberikan klarifikasi kepada wartawan. “Saya nggak tahu kenapa saya diberitakan dengan menggunakan nama Yulianto,” ujar Kho
Yusac melalui salah satu kerabatnya bernama Winata.

Dalam konferensi pers, Kho Yusac memang diwakili salah satu kerabatnya. “Semua kerabat berkumpul memberi dukungan,” ujar Winata.

Melalui kerabatnya, Kho Yusac membantah dirinya sebagai Yulianto versi Ary Muladi. “Saya tidak kenal, tidak pernah bertemu dan atau berhubungan dalam bentuk dan cara apapun dengan saudara Ary Muladi,” demikian Kho Yusac dalam keterangan tertulisnya.

Dia menyatakan tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan para pejabat KPK dan tidak punya urusan dalam bentuk apapun dengan KPK. “Saya tidak terkait sama sekali dengan perkara-perkara menyangkut Anggoro Widjojo dan Anggodo Widjojo,” ujar Kho Yusac.

Ia menduga ada yang menunggangi dan memanfaatkan polemik perkara pimpinan KPK. “Akibat pemberitaan ini membuat privasi dan bisnis terganggu,” ujarnya.

Kho Yusac sendiri menyempatkan muncul di depan wartawan. Dengan sedikit tersenyum, ia menyapa wartawan dan penasihat hukumnya. Terkait pemberitaan, melalui kuasa hukumnya, Kho Yusac bakal menggunakan hak jawabnya terlebih dulu. “Kami baru menuntut kalau hak jawab yang diberikan tidak seimbang,” ujarnya.

Laporan: F.A. Aziz

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024