Soekarwo Sebut Arif Calon Pemimpin Surabaya

SURABAYA POST – Sikap Gubenur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo terhadap Arif Afandi kian transparan. Saat pementasan wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Susmono di Taman Budaya Surabaya, Jumat (13/11) tengah malam, Soekarwo mengajak Arif naik ke panggung dan menyebutnya sebagai calon pemimpin kota Surabaya.

Dalam pementasan yang menjadi bagian dari syukuran kemenangan SBY-Boediono itu, Soekarwo memanggil Wakil Walikota Arif Afandi yang hadir mewakili Walikota Bambang D.H. untuk tampil ke depan mendampinginya memberi sambutan.

“Tidak lengkap rasanya bila dalam sambutan saya tidak didampingi calon pemimpin Kota Surabaya. Ayo Pak Arif ke sini dampingi saya,” ajak Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo.

Mendapat ajakan spontan, Arif yang duduk bersebelahan dengan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, langsung maju dan memenuhi permintaan seniornya. “Kalau punya gubernur seperti Pakde Karwo ini enak, karena toleransinya besar serta mengerti apa yang dikehendaki rakyatnya,” kata Arif balik memuji.

Aksi mendukung Arif Afandi sebagai Walikota Surabaya tidak berhenti pada sambutan gubernur. Saat lakon wayang masuk adegan goro-goro, Dalang Ki Enthus Susmono juga mendorong Arif Afandi untuk maju tanpa ragu menjadi Walikota Surabaya.

”Kalau tadi Pak Gubernur meminta Pak Arif maju dalam Pilwali Surabaya, itu berarti Pak Arif sudah nggadang-nggadang dan harus siap,” kata Enthus yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang menyaksikan.

Giliran adegan selingan atau hiburan, pelawak asal Madiun, Kirun juga ikut mendorong Arif maju bersaing dengan kadidat dari partai lain. Bahkan Kirun mempunyai catatan sendiri, tentang aktivitas Arif Afandi sebagai Wakil Walikota di bidang kesenian.

“Masih jadi wakil walikota saja Pak Arif ini sudah ngopeni lundruk. Apalagi nanti kalau sudah jadi walikota, pasti nasib kesenian tradisional akan diperhatikan,” ujar Kirun.

Laporan: Siska Prestiwati

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024