Diet Sesuai Kepribadian

VIVAnews - Kepribadian berpengaruh pada banyak hal, seperti baju yang kita kenakan, teman-teman dan pria yang diidamkan. Tidak hanya itu, kepribadian juga berpengaruh pada berhasil atau tidaknya diet yang dilakukan. Jika diet yang dilakukan tidak disesuaikan dengan kepribadian, maka cenderung tidak berhasil.

Mulai sekarang cobalah pilih jenis diet yang sesuai dengan kepribadian Anda. Jangan sampai diet yang sudah dilakukan berbulan-bulan tidak berhasil hanya karena tidak sesuai dengan kepribadian Anda. Berikut empat tipe kepribadian dan jenis diet yang sebaiknya dilakukan.

- Diet Planner

Jika Anda termasuk orang selalu merencanakan segala sesuatunya dengan matang dan rinci maka Anda adalah adalah diet planner. Cobalah membuat menu sehat yang rendah lemak selama satu minggu, kalau perlu tuliskan dalam agenda. Hal itu akan mempermudah Anda untuk konsisten pada menu makanan sehat dan diet menjadi lebih efektif.

- Diet Player

Jika Anda tipe orang yang mudah beradaptasi, fleksibel dan tidak terlalu memikirkan saat ada masalah maka Anda adalah diet player. Jangan coba untuk melakukan diet ketat, karena tidak akan berhasil. Diet kaku tidak akan bertahan lama pada Anda, karena terasa seperti beban. Tidak perlu pantang makan makanan tertentu. Tetapi saat menentukan makanan atau cemilan, pilihlah yang banyak serat dan rendah kalori. Biasakan diri untuk selalu mengonsumsi makanan sehat.

- Diet Feeler

Jika Anda orang yang sensitif dan selalu membutuhkan orang lain utnuk memotivasi diri maka Anda adalah diet feeler. Anda selalu melibatkan perasaan dalam banyak hal, termasuk dalam memilih makanan. Jadi saat suasana hati sedang sedih atau gembira Anda bisa makan berlebihan. Untuk mengatasinya cobalah atasi perasaan emosi yang Anda alami dengan cara lain, seperti, menulis blog, bermain komputer, olahraga atau curhat dengan teman. Hal itu untuk menghindari nafsu makan berlebih saat sedang emosi.

- Diet Thinker

Diet thinker cocok untuk seseorang yang suka dengan tantangan pemikiran dan hal-hal baru. Informasi kandungan dalam makanan seperti kalori, lemak, karbohidrat bisa menjadi sesuatu yang menarik bagi Anda.

Mencoba berbagai macam diet juga sering Anda lakukan. Tetapi cobalah konsisten pada satu jenis diet dan analisa sejauh apa berat badan menurun, lalu ketahui juga kadar gula dan kolesterol dalam darah. Mengetahui fakta-fakta medis dari tubuh bisa membuat Anda lebih konsisiten menjalani diet.


Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024