Pra Piala Asia U-19

Setengah Babak, Indonesia Imbangi Australia

VIVAnews - Indonesia U-19 sementara bermain imbang 0-0 dengan Australia U-19 di Kualifikasi Piala Asia, Sabtu 14 November 2009. Bermain di bawah guyuran hujan deras Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Garuda Muda bermain apik untuk menahan tamunya itu.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Lima menit pertama Indonesia menguasai lini tengah dan rajin membahayakan kubu Australia. Namun malah The Soceroos -julukan Australia- yang lebih dulu nyaris membukukan gol.

Tepatnya di menit 6, Joshua Mcfey memanfaatkan bola pantulan. Beruntung Kiper Indonesia Tri Windu bisa menangkap bola. Tri Windu dan Mcfey kembali terlibat adu skill di menit 10.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Namun kali ini McFey harus mengakui keunggulan Tri karena bisa menangkap bola tendangannya dari dalam kotak penalti.

Hanya berselang dua menit dari serangan itu, gantian McFey cs yang mencoba untuk bertahan. Saat Abdul Rahman Lestaluhu melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan The Soceroos. Sayang tembakan kerasnya hasil umpan dari Syamsir Alam masih bisa diatasi kiper tim tamu.

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Ini bukanlah tembakan pertama yang harus dihalau kiper The Soceroos itu. Sebab hingga menit 22, tercatat paling tidak ada tiga tembakan membahayakan lagi ke arah jalanya. Termasuk tembakan canon ball Syamsir Alam dari luar kotak penalti.

Secara keseluruhan, Garuda Muda tampil luar biasa di babak pertama pertandingan ini. Memiliki banyak peluang serta menyusun tembok pertahanan yang disiplin. 

Skuad Kedua Tim

Indonesia: Tri Windu; Ferdiansyah, Prashetio, Ma Zainal Haq, Tuasalamony; Firmansyah, Abdul Rahman Lestaluhu, Yerciho; Syamsir Alam, Alan Martha

Australia: Mark B; Jason Davidson, Rhyan Grant, James Robert, Ben Kantarovski; Daniel Bowles, Kerem Bulut; Joshua McFey, Brendan H, C.Bush; Jared Lum

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya