Capello Kantongi Lawan Terberat di PD 2010

VIVAnews - Manajer Inggris Fabio Capello sudah memiliki bayangan siapa tim terkuat di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Adalah Brasil yang tercetus dari mulut mantan pelatih Real Madrid itu.

5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan

Capello bahkan menyebut Brasil lebih hebat dibanding juara Eropa 2008, Spanyol. Pasalnya, saat melawan Brasil, Sabtu 14 November 2009 di Khalifa International Stadium, anak asuh Capello dibungkam Brasil 0-1.

"Itu adalah pertma kalinya kami melawan tim yang sangat kuat secara fisik, cepat, dan luar biasa secara teknis. Gaya mereka benar-benar berbeda dengan Spanyol," kata Capello pada Press Association Sport, Minggu 15 November 2009.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

"Spanyol memang baik secara teknis dengan mengoper bola lebih banyak. Tapi mereka tidak sekuat itu dan tidak bertahan cukup baik," jelasnya lagi.

Dalam partai persahabatan tersebut, Inggris memang tidak tampil dengan beberapa pemain intinya. David James sebagai Kiper nomor satu harus digantikan Ben Foster. Begitu juga di lini belakang karena Glen Johnson, John Terry,Rio Ferdinand, dan Ashley Cole tak bisa hadir karena cedera.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Lini tengah juga tidak lebih baik karena absennya Frank Lampard dan Steven Gerrard. Sedangkan di lini depan, striker Emile Heskey juga tak bisa hadir. Malang bagi Capello, tim lapis duanya tampil pas-pasan. Bahkan beberapa kali lini belakang mereka melakukan kesalahan fatal.

"Ketika Anda melihat pertandingan itu, saya rasa Brasil akan sulit dikalahkan (di Piala Dunia 2010)," kata sang manajer.

Meski demikian, Capello seharusnya tidak mengecilkan Spanyol. Sebab di waktu yang hampir bersamaan ketika Inggris menghadapi Brasil, tim Matador berhasil memukul Argentina 2-1 di Madrid. Kolektivitas pemain La Furia Roja dalam pertandingan itu memancing pujian dari banyak pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya