Julia Roberts Dimata Guru Spiritualnya

VIVAnews - Hadi Subiyanto (67 tahun) seorang dukun sekaligus guru spiritual bagi Julia yang berperan sebagai Elizabeth Gilbert, merupakan orang yang beruntung bisa bermain langsung dengan artis Julia Roberts dalam film Eat, Pray, Love.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai pengisi acara kesenian dengan bermain suling di Hotel Darmawangsa, Jakarta ini mengaku tak pernah membayangkan bakal bermain film bersama Julia Roberts sementara dirinya sama sekali tak pernah terlibat peran di film.

"Kalau bisa diibaratkan, saya ini tidak pernah lari tapi disuruh ikut lomba maraton. Saya sama sekali belum pernah bermain film, meskipun dunia saya di bidang hiburan," ungkap dia saat ditemui di Denpasar, Minggu, 15 November 2009.

Pertemuan dengan tim film yang tengah mencari pemeran Liyer ini terjadi secara tidak sengaja. Saat itu, Hadi tengah mengisi acara di Hotel Darmawangsa dan beberapa kru film menginap di hotel tersebut.

Setelah pihak kru film mencari informasi yang berkaitan dengan Hadi, dia pun langsung meminta untuk casting. Beberapa kali dilakukan casting, sampai akhirnya hanya ada dua orang yang tersisa untuk dapat dibawa ke Bali mengikuti penyaringan akhir.

Hadi dinyatakan lolos setelah pesaingnya mendadak penyakit asmanya kambuh. "Saya dapat bermain film ini karena saingan saya sakit asma padahal di ruangan itu masih ada kru film orang asing," jelas dia.

Kepastian itu diperoleh ketika menerima pesan singkat dari salah seorang tim film bertuliskan, "Congratulation, you've got it."

Selama beradu akting bersama Julia sebanyak lima scene, Hadi mengaku Julia adalah orang yang menyenangkan. Proses syutingnya sendiri dilakukan setiap hari selama lima hari dengan mulai persiapan sejak pukul 06.00-17.00 Wita.

"Julia Roberts, orang yang ramah dan enak diajak mengobrol. Saya sering tanya jawab soal pekerjaan, keluarga kalau sedang istirahat syuting," ungkap pria kelahiran Probolinggo, 3 Februari 1943 ini.

Hadi juga berkesan dengan sikap menolong ketika melihat lawan mainnya tengah kesusahan. Ketika Hadi merasakan gerah, dia tak segan untuk mengambilkan kertas untuk mengipasi atau memijit badan Hadi ketika merasakan lelah.

Setelah adegan selesai, Julia langsung melihat hasilnya di layar, sambil melihat ke arah Hadi sembari mengatakan,"good. Mr Hadi good," kata Julia sambil mengacungkan dua jempolnya ke arah Hadi.

Laporan: Dewi Umaryati | Bali

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024